Masih ingatkah Ballers sama film klasik bertemakan basket yang satu ini? Atau jangan-jangan ada yang belum tau sama film keren ini? 

He Got Game adalah film drama olahraga Amerika tahun 1998 yang ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh Shelton Jackson “Spike” Lee dan dibintangi oleh Denzel Washington dan bintang Milwaukee Bucks saat itu, Ray Allen. 

Buat kalian yang gak tau sama Spike Lee, ia adalah Sutradara, Produser, Screenwriter, Aktor dan Profesor di bidang film! Beberapa dari kalian pasti pernah liat beliau ketika game New York Knicks, atau game seru NBA lainnya.

Film ini berkisah tentang Jake Shuttlesworth (Denzel Washington), ayah dari prospek bola basket peringkat teratas di negara itu, Jesus Shuttlesworth (Ray Allen). Jake, di penjara karena membunuh istrinya, dibebaskan bersyarat selama seminggu oleh gubernur negara bagian untuk membujuk putranya bermain untuk almamater gubernur dengan imbalan pengurangan hukuman penjara. Konflik keluarga dan ‘struggle’ nya pemain basket di AS pada masa itu menghadirkan kisah yang masih menarik untuk ditonton bahkan sampai saat ini.

He Got Game diproduksi dengan anggaran sekitar $ 25 juta.  Pada opening weeknya film ini ditampilkan di 1.319 layar, dan menghasilkan $ 7.610.663 di box office AS.  He Got Game akhirnya meraup total $ 21.554.585.00, yang merupakan kegagalan mengingat pendapatannya kurang dari biaya produksinya.

Tapi kerugian ini bukan berarti filmnya gak keren loh ballers, Kalian udah pada nonton belum nih? Kalo belum yuk tonton dan kasih tau ke kita tanggapan kalian tentang film besutan Spike Lee ini!

Baca Juga: The Legendary Ball Park : Holcombe Rucker 155th