LA Streetball Challenge The World dimulai pada tahun 2015, dengan mengumpulkan 7 streetballer terbaik Indonesia untuk dikirim keluar negeri bertanding dengan para streetballer-streetballer yang ada diluar sana. 

          Pada tahun 2015, negara tujuan yang dipilih adalah Jepang. Di awal-awal munculnya Challenge The World (CTW) ini memang banyak streetballer yang ingin ikut serta, kenapa? Karena pengalaman yang akan didapat oleh mereka akan sangat luar biasa berguna untuk para pemain sendiri ataupun untuk mereka tularkan ke para junior-junior mereka di komunitasnya masing-masing.



          Challenge The World berlanjut ke 2016 (Hong Kong), 2017 (Manila), 2018 (Taipei), dan terakhir adalah Shanghai, China (2019). Di 2020, harusnya negara yang akan didatangi adalah Korea Selatan. Sayangnya, Pandemi Covid-19 menghantam kita semua, Challenge The World terpaksa off atau tidak diselenggarakan pada tahun 2020.




       Tahun ini, ditengah penyelenggaraan LA Streetball Bring Back The Hype bromin denger-denger sih bakalan ada wacana buat All Star bisa berguru keluar negeri lagi nih mirip sama pelaksanaan Challenge The World sebelumnya. Menurut kalian gimana nih guys? :D