Siapa pun gak akan ragu kalau Allen Iverson adalah salah satu point guard terbaik sepanjang masa NBA. Dengan trick-trick-nya, ia sangat mudah melewati penjagaan berapapun pemain. Namun, ia kerap jadi sasaran pemain berpostur besar untuk melakukan foul. Akhirnya, ia juga sering cedera – salah satu penghambat kariernya.



Alih-alih cedera dan membuatnya berhenti, Iverson justru bandel untuk memaksa bermain. Alhasil, cederanya makin parah dan membuat timnya waktu itu, Philadelphia 76ers bingung mengingatkan sang Ikon. Mantan manajer umum Philadelphia 76ers, Billy King mengungkapkan cerita lucu tentang Hall of Famer Allen Iverson. Saking kesalnya, ia sampai ngumpetin jersey Iverson agar ia tak main. 



“Ketika dia cedera dan kami tahu dia tidak bisa bermain, kami biasa menyembunyikan jerseynya,” kata King. “Karena dia akan datang ke ruang ganti untuk mencari jerseynya, kami akan menguncinya di suatu tempat sehingga dia gak dapat.”

“Suatu kali, di New York, dia menemukan jersey tetapi gak ada sepatu. Lalu, Iverson ngomong, ‘Kasih sepasang Reebok! Saya bisa bermain!’ Kemudian dia menunjuk ke seorang petugas, ‘Berapa ukuranmu? Beri aku sepatu itu!” ujar King.

Cerita ini kocak sekaligus bikin kagum sih. Menurut Bromin, kalau gak cedera melulu Iverson harusnya bisa bawa 76ers lebih sih. Bahkan, mungkin aja cincin juara NBA.