Di pentas NBA, banyak pemain yang berlabel superstar sejatinya kita tau pasti akan selalu sukses ke depannya. Atau minimal pemain-pemain ini punya karir yang lumayan dalam medio 10-15 tahun ia bermain. Tapi tau gak sih ballers kalau ternyata ada juga beberapa superstar yang “apes” harus pensiun cepet karena cedera yang dialaminya.

Dari beberapa banyak yang bisa dijadiin contoh, bromin mau share 3 pemain yang kayanya mewakili eranya masing-masing nih. Mungkin ada yang kalian tau, ada juga yang ngga. Berikut mereka :

Brandon Roy

Doi adalah salah satu pemain clutch di Trail Blazers, jauh sebelum kita kenal Damian Lillard aka Dame Time. Brandon Roy punya prestasi mengkilap sebagai pemain yang hanya menghabiskan 6 musim di NBA. Ia pernah 3 kali masuk gelaran NBA All Star pada 2008, 2009, dan 2010. Setelah sebelumnya memenangkan gelar Rookie Of The Year pada tahun 2007. Roy harus pensiun dini karena kondisi lututnya yang tidak memungkinkan bermain di level tertinggi NBA.

Grant Hill

Grant Hill adalah salah satu pemain terbaik yang pernah Duke University miliki. Ia membawa Duke juara pada tahun 1991 dan 1992. Setelah itu ia dinobatkan menjadi pemain kampus terbaik pada 1994. Prestasi mentereng inilah yang membawa ia ke NBA di tahun yang sama, masuk dalam draft, ia dipilih pada urutan ketiga oleh Detroit Pistons. Sayangnya dalam 12 musim ia berkarir di NBA, belum ada piala yang ia persembahkan untuk tim yang ia bela. Grant Hill harus pensiun karena cedera anklenya yang sudah parah di tahun 2013.

Greg Oden

Kasus yang dialami Greg Oden ini cukup rumit ballers, ia kita anggap superstar karena sebelum kemunculannya di NBA, nama Oden sudah layaknya superstar di masa mudanya. Sederet prestasi ia torehkan sebut aja ; 2 kali Gatorade National Player of The Year (2005 dan 2006), McDonalds All American (2006), First Team Big Ten NCAA (2007), NABC Defensive Player of the Year (2007), dan masih banyak lagi yang lainnya. Meskipun hanya satu musim bermain untuk kampusnya Ohio State, tapi pemain bertinggi badan 2.13 meter berhasil jadi pilihan pertama di draft NBA 2007. Sayangnya petaka datang ketika lututnya cedera parah sebelum debutnya di NBA dan membuatnya harus menepi selama semusim. Di 2008 ia melakukan debutnya dan waktu berjalan 2012 Trail Blazers memutus kontrak Oden karena cedera yang tidak kunjung selesai.

Kalau versi kalian siapa nih ballers?