Komunitas basket di Indonesia sudah mulai kembali menjamur  lima tahun belakangan ini. Setiap komunitas bahkan mulai menggelar internal event mereka sendiri. Bahkan beberapa komunitas mulai ada yang berhasil berkolaborasi dengan brand lokal.

Kalian ada yang masih bingung gimana caranya join komunitas basket? Kenapa gak bikin sendiri aja komunitas lo Ballers? Yuk simak tips n trik gimana caranya membuatkomunitas basket yang berhasil di zaman sekarang.


Buat jadwal main rutin
Kalian bisa mulai dengan mengajak temen main basket kalian untuk membuat jadwal main rutin mingguan di lapangan basket yang nyaman buat kalian ballers. Dengan rutin ketemudan main basket bareng, lama-lama visi kalian sebagai suatu komunitas akan mulai terbentuk.

Jangan males buat konten
Juga jangan lupa buat akun sosial media komunitas kalian ya. Supaya makin banyak orang yang tau tentang komunitas kalian. Akunnya juga jangan dianggurin aja, harus di isi konten secara regular. Makin menarik konten kalian makin besar kemungkinan orang lain mau join ke komunitas kalian.


Buat event bersama komunitas lain
Zaman sekarang apa sih yang gak di ‘collab’-in. Salah satu cara naikin eksistensi komunitas kalian adalah dengan berkolaborasi bareng komunitas lain. Bisa dengan ngajak scrimmage ataupun ajak bikin event bareng.

Konsisten
Nah yang ini paling penting, mau bikin event seseru apapun kalau nggak bisa konsisten, komunitas kalian gak bakalan bisa berkembang dengan maksimal Ballers. Semua butuh proses, dan proses gak akan mengkhianati hasil.

Udah paham kan sama penjelasan singkat diatas? Gampang banget kalo kalian udah niat pastinya ballers! Jadi tunggu apa lagi, buruan ajak temen-temen kalian bikin komunitas basket! Jangan lupa tag @la_streetball ya kalau komunitas sudah aktif, siapa tau komunitas kalian bisa di liput sama tim kita!