Buat para skateboarders, di suatu kota ada satu skatepark bagus aja udah hebat. Sehingga, amat susah kalau bisa pindah-pindah main skate di satu kota saja, harus main di beberapa kota sekaligus.
 


Nah, dulu ada Chris Haslem, Mark Appleyard, dan Ryan Decenzo yang pecahin Guinness World Records main di 31 skatepark dalam satu hari. Namun, rekor ini sudah dipecahkan oleh Matt Kaleta yang main skate di 53 skatepark sekaligus.
 

Uniknya, Matt Kaleta ini orang Kanada. Kalau mungkin dia orang California, New York, bahkan Texas, sedikit masuk akal — karena di tempat itu banyak sekali skatepark, meskipun tetap saja, harus menempuh jarak jauh. Pastinya, kalau Kanada lebih susah lagi, karena mungkin dia harus berpindah-pindah skala provinsi atau teritori dalam satu waktu. 


Rekor ini dipecahkan Matt, pada September 2020 lalu, bersama 2 temannya Zach Perog dan Tom Sherman. Mereka melakukan capaian itu dengan setidaknya bikin satu trick di setiap skatepark, main selama 3 menit, dan merekam dalam video. Namun, pasti mereka sudah melakukan riset terlebih dahulu, mulai dari peta wilayah, jadwal, jarak tempuh, dan lain-lain. 

Gimana skaters, ada yang mau coba?