Apa sih Jersey City Edition ini? Jersey ini biasanya dibuat untuk menghormati sejarah kotanya di mana tim basket dilahirkan. Tujuannya supaya ada bonding kuat antara tim basket, kota dan fans-nya.

banner-ads

Dari sekian banyak Jersey City Edition di tahun 2022 - 2023, ini yang ter d’best Bro!

1. Detroit Pistons

Baca Juga: Got Banned by the NBA!

Jersey City Edition punya Detroit Pistons tertanam sebuah DNA The Saint yang menjadi nilai inti kota Detroit. Lahir berkat kolaborasi Rapper Big Sean dan terinspirasi dari  tempat paling ikonik, St. Cecilia’s, sasana basket di kota Detroit. Dari tempat ini lahir pemain-pemain bintang seperti Jalen Rose, Isiah Thomas, dan beberapa pemain bintang lainnya. The Saint ini merupakan tempat perlindungan bagi anak-anak dan Jersey City Edition memiliki motto yang sama dengan St. Cecilia’s , "Where stars are made, not born." Jadi katanya Bro, kalau lo ke Detroit belum lengkap kalau nggak singgah ke St. Cecilia’s

2. Portland Trail Blazers
 

Desain Jersey  City Edition Portland Trail Blazers 2022 - 23 termasuk kategori “Uniquely Portland”. Ga ada tim lain sepercaya diri buat mendesain jersey mereka dari pola karpet sebuah bandara, tapi Portland melakukannya. Sementara huruf "PDX" merupakan kode resmi Bandara Internasional Portland. Ya! Memang Jersey City Edition Portland Trail Blazers memberi penghormatan karpet Bandara Internasional Portland yang jadi ikon lokal di tahun 90-an. Pada eranya, pelancong yang datang dan berangkat dari Bandara PDX wajib ambil foto kaki di atas karpet bermotif warna-warni.

3. Memphis Grizzlies

Jersey City Edition Memphis Grizzlies 2022-23 merayakan warisan dan masa depan Hip-Hop Memphis, lingkungan dan orang-orang di mana suara Big Memphis mengalir. Terinspirasi warna chrome, tekstur berlian, dan gaya uniknya Memphis. Jersey ini didedikasikan untuk artis dan musik hip-hop di Memphis. Huruf 'M' di gesper, melambangkan 'M-Bridge' jembatan ikonik Memphis dan 'For The M' sebagai simbol yang mewakili kaum Memphian untuk musik, tim dan kota mereka.

4. Atlanta Hawk

Tiga tahun setelah jersey ‘peach’ pertama kali mereka kenalkan, jumlah waktu yang dibutuhkan untuk pohon persik berbuah dari biji. Kini Hawks kembali dengan jersey hitam dengan dua nada warna ‘peach’ dan gradien angka dari Electro Peach ke Sunset Haze.  Warna hitam terinspirasi dari kota dan mengacu pada Atlanta sebagai pusat seni, hiburan, dan budaya global. Jersey ini sebagai simbol buat bangkitin energi tinggi serta keragaman Atlanta. 

5. Boston Celtics

Jersey Boston Celtics City Edition 2022-23 dibuat untuk menghormati "juara emas" sejati, Bill Russell. Russell membawa "Era Keemasan" bola basket Celtics, sebuah era dengan 11 kejuaraan yang tak tertandingi dalam kurun waktu 13 tahun. Sedikit penjelasan soal jersey ini, ada sebelas  berlian emas di panel samping jersey dan celana pendek, ini menandai 11 kejuaraan Bill serta "Champions of Gold" di atas jersey jocktag. Sementara tulisan Celtics menggunakan font script terinspirasi dari bangunan bersejarah di Boston, Slade's Bar & Grill milik Bill Russell di tahun 60-an. Jadi, jersey ini temanya tentang Bill Russell ya bro.

6. Milwaukee Bucks

Jersey yang dipakai The Bucks City ini memberi penghormatan buat lingkungan Bronzeville di Milwaukee, pusat seni dan budaya Afrika - Amerika di kota ini. Skema warnanya yang nyentrik dan garis dari trimnya ini terinspirasi dari The Patchwork Mural. Kalau lo ke sana, pasti bakalan liat mural ini di Bronzeville.

7. Chicago Bulls

Jersey City Edition Chicago Bulls merupakan ode untuk arsitektur ikonik Chicago dengan simbol Y yang diperkenalkan pada tahun 1917. Simbol Y ini mewakili tiga cabang Sungai Chicago yang berakhir di Wolf Point, pusat kota.  Salah satu elemen penting Jersey City Bulls musim ini adalah warna karat dan merahnya mengacu ke warna jembatan yang melintasi sungai Chicago. Kalau lo ke Chicago, huruf "Y" bisa lo temuin di seluruh kota.

Gimana bro? Udah kepikiran buat beli yang mana? Lesssgoohhh!