Pria kelahiran 1973 ini adalah Kareem Campbell, merupakan profesional skateboarder asal Amerika Serikat. Ia seringkali dipanggil sebagai “godfather of smooth street style”.

Jika mengingat namanya, para pecinta skateboard akan ingat dengan trick monumental-nya “Ghetto Bird” atau Hardflip Back 180. Trick ini mendunia setelah 411 Video merilis cuplikan trik dari Kareem Campbell.

 

Sejak umur 6 tahun, dia pindah ke Los Angeles dan hidup di jalanan. Belajar skateboard dengan Jef Hartsel, Jesse Martinez, Christian Hosoi dan Eric Dressen. Kemudian namanya mulai dikenal tahun 1990-an, karena tampil dalam video “World Industries New World Order, 20 Shot Sequence, dan Trilogy”, yang dianggap fundamental bagi skateboarders.



Beberapa tahun kemudian Campbel juga mendirikan brand Axion Shoes dan City Stars Skateboards dibawah naungan Dwindle Distribution. Lalu yang membuat namanya meledak adalah ketika menjadi karakter dalam video game Tony Hawk’s Pro Skater. 

 

Tahun 2020 lalu, nama Campbell kembali trending. Ketika Chad Muska menolak nominasinya sendiri dalam Skateboarding Hall Of Fame, lalu menyarankan nama Campbell. Bagi para skateboarder nama “Kareem Campbell” bukan hanya ikon, tetapi legenda hidup yang dihormati.