Hype LA Streetball yang udah dimulai kurang lebih 16 tahun lalu emang terus terasa semangatnya sampai hari ini. Seenggaknya kultur-kultur jalanan ngumpul dalam satu event yang bikin banyak orang punya kenangannya masing-masing. Karena selain Streetball yang ada di lapangan, kultur jalanan lain kaya Rap, Bboy, dan Freestyle basket pun selalu jadi daya tarik bagi penikmatnya.


Selama rentang waktu 2005 hingga sekarang, sudah banyak bakat-bakat muda yang jadi All Star di LA Streetball. Cerita lengkap tentang All Star ini mungkin bisa temen-temen cek di artikel All Star khusus yang udah bromin tulis.


Tahun ini, dalam masa pandemi yang serba terbatas, LA Streetball balik dengan konsep Bring Back The Hype. Dengan menggandeng beberapa kultur jalanan yang dulu pernah jalan bersama, plus satu tambahan baru yakni Skateboarding, LA Streetball berharap Hype yang dulu besar akan kembali bisa dirasakan oleh para penikmatnya.
Selain itu melalui format online challenge, segala keterbatasan di masa pandemi ini bisa diatasi oleh LA Streetball untuk bisa tetap mengakomodir mereka-mereka yang kangen berkompetisi.

Tahun ini, LA Streetball Bring Back The Hype membagi dua kategori besar yaitu Streetball dan Street Culture.
Streetball sendiri akan mengkompetisikan:
  • Beat Da Clock(1on1)
  • Trickshot Challenge
  • Rim Shaker atau Dunk Contest.
Sedangkan Street Culture akan membuka kompetisi untuk:
  • Bboy (Breaking dan Open Style)
  • Freestyle Rap Battle
  • Skateboarding.

Cara ikutannya juga gampang banget! Kalian tinggal pilih mau ikut kategori challenge yang mana, lalu submit video sesuai challenge yang kita kasih, tag & mention @la_streetball di Instagram, dan yang terakhir jangan lupa hashtag masing-masing kategori yang kalian bakal ikutin.

Untuk lebih detail bagaimana cara ikutannya, kalian bisa klik link berikut ini:
Streetball Challenges
Street Culture Challenges

Di Streetball, Judges yang akan menilai adalah Bayu "Lunatic" Radityo, Lana "Moneyman" dan Coach sekaligus Judges, Ali Budimansyah sang Jordan-nya Indonesia.

Di Street Culture, kategori Bboy Battle bakalan dijagain sama temen-temen Bboy Indo; Semmy Blank, Calvin "Duckzilla" dan Rabzki. Rap juga bakalan dinilai sama dedengkot-dedengkotnya nih, ada John Parapat, Raben dan Erik Blakumuh. Di Skate, yang gak kalah ramenya bakalan dinilai sama Satria Vijie dan Rico Pramono.

Nanti yang terbaik diantara yang terbaik akan kita adu skillnya pada masing-masing kategori di Playoff, kita bakal temuin mereka supaya bisa berkompetisi secara langsung di Jakarta pada bulan Oktober 2021!

Pemenang dari kategori Street Culture, bakal jadi Street Champion 2021 dan pastinya akan dapet pengalaman seru dan spesial dari kita. Sedangkan kategori Streetball, 4 orang akan kita pilih buat jadi All Star 2021 dan bisa ikut trip internasional buat rasain secara langsung Streetball di negara kuat Asia. Tentunya kalau kondisi pandemi ini memungkinkan ya Ballers!

So tunggu apa lagi? Lets BRING BACK THE HYPE!