Pasti udah banyak dong yang tau tentang Lapangan Basket YPK Wijaya yang ada di Jakarta Selatan ballers? Yes! Lapangan basket yang katanya tuh tempat latihannya legenda-legenda basket di Indonesia kaya Ali Budimansyah, Romy Chandra, Kelly Purwanto, dan masih banyak lagi yang lainnya.

YPK tepatnya terletak di belakang kampus Interstudi Jakarta, tempat dimana vibes lapangan basket jalanannya dapet banget. Sekeliling lapangan ada banyak tempat jajanan, tempat nongkrong anak muda jaksel dan pastinya fasilitas olahraga lainnya.

YPK mulai dikenal lagi sama anak-anak komunitas basket Jakarta mungkin sekitar 4-5 tahun lalu. Ketika lapangan ini direnovasi atas inisiasi senior-senior basket disana. Waktu berjalan, jadwal di YPK pun penuh dengan komunitas-komunitas basket yang punya basis di jaksel.

Setiap tahunnya mulai dari tahun 2016, tim CTW selalu menyempatkan diri untuk datang dan menggelar scrimmage disana. Tapi bukan sekedar scrimmage aja, setiap ada kesempatan kesana pasti tim CTW akan selalu mengajak pelatih tamu yang melatih di CTW. Mungkin kalau teman-teman masih ingat ketika 2016 Professor datang kesana, 2018 Kinghandles, lalu yang terakhir adalah Pat The Roc di 2019.

Pada kesempatan Pat The Roc inilah YPK sempat dikenal dunia ketika video crossover Pat The Roc di repost oleh akun Instagram @houseofhoghlights dan banyak akun highlights olahraga lainnya. Disinilah akhirnya banyak orang yang penasaran dimana lapangan YPK itu berada.

Nah buat kalian yang sering main di Lapangan YPK boleh dong mention kita kalau ada video seru basketan disana, siapa tau bisa kita naikin kontennya di Instagram kita ballers! :D