Ayah dari Lonzo, LiAngelo& Lamelo Ball ini dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Tingkahnya di depan media ngebuat dia punya banyak haters. Terlepas dari itu, nggak dikit yang juga salut sama dia yang bisa ngedidik dan ngebantu ketiga anaknya buat punya karir yang baik.



Lonzo Ball dalam salah satu interviewnya bilang kalau dia sering main 1on1 sama Lavar semasa kecilnya. Bukannya dikasihanin, Lavar sengaja main serius dan nggak kasih ampun ke Lonzo, Tapi didikan keras ini lahg yang ngebentuk mental para Ball Brothers ini.  Pas jaman Ball Brothers main buat Chino Hills High School, banyak analis basket yang berpendapat bahwa mereka adalah tim SMA terbaik sepanjang sejarah.



Saat ini Lonzo bermain buat Bulls sebagai starting Point Guard, Lamelo main buat Hornets sebagai salah satu star player mereka dan Gelo main di G League buat Greensboro Swarm.  Ketiga anak dari Lavar ini masih dalam tahap awal karir mereka. Nggak menutup kemungkinan kalau suatu hari mereka bakal main di NBA bahkan berada dalam satu tim. Dan itu semua nggak lepas dari peran sang ayah Lavar Ball!