Christian Gunawan atau yang biasa kita panggil Coke, adalah salah satu alumni Challenge The World (CTW) 2017 Manila, Filipina, yang tahun ini berhasil bawa timnya juara di liga basket tertinggi Indonesia.


Kalo ngeliat ke belakang sedikit, waktu itu pas CTW 2017 Manila, Coke masih berstatus rookie atau pemain baru di klubnya Satria Muda. Minute playnya masih kurang banget dan akhirnya ia menimba ilmu bareng legenda AND1, Andre Poole aka Silk dan compete di event invitasi klub-klub amatir Manila.


Salah satu poin penting dalam karirnya juga bromin rasa pasti ketika pengalaman di CTW 2017 Manila ini, karena pemain-pemain yang main disana juga rata-rata adalah pemain ex pro bekas PBA (Liga basket tertinggi Filipina) dan pemain keturunan Fil-Am (Filipino American).

Proses latihan keras di training camp CTW 2017, ilmu yang diberikan dari pelatih-pelatih kala itu, dan pengalaman bertanding di Manila yang keras pasti ngebentuk karakter seorang Christian Gunawan jadi lebih garang.

Ditambah persaingan atau kultur di klubnya Staria Muda pasti memaksa Coke buat jangan cepet puas sama apa yang didapat, sampe pada akhirnya Satria Muda keluar sebagai juara di musim ini.


Keren! Congratulations sekali lagi buat Coke!