Legenda basket satu ini dianggap sebagai orang paling berjasa dalam mengubah culture di dunia basket dan sneakers. Banyak orang yang ingin memiliki, memakai atau bahkan mengoleksi sepatunya walau ia bukan pemain basket. Tapi lo tau nggak Bro, MJ ternyata nggak suka sama warna hitam. Walaupun demikian, tapi kebanyakan sepatu Air Jordan berwarna hitam. Kenapa?

banner-ads

Jadi cerita punya cerita, emang Air Jordan pertama itu dibikin dominan putih dan merah. Secara Michael Jordan udah ngomong duluan kalau dia nggak mau warna hitam. Hitamnya cuma ada di logo Nike aja. Namun tiba-tiba muncul di market AJ1 warna hitam dan merah. Buat yang tahu Michael Jordan, cukup kaget juga kenapa Nike ngeluarin warna ini.

Baca Juga: Tahun Baru, Nba Punya Trophy Baru!

Beberapa tahun kemudian, barulah ketauan bocorannya. Ternyata Air Jordan dibuat dengan warna hitam emang bukan pilihan hati Sang Legend, tapi punya tujuan lebih dalam, yaitu buat mengintimidasi lawan. 

Setiap kali masuk Babak Playoff, MJ sudah bisa dipastikan pakai sepatu hitam. Karena hitam itu simbol sebuah mentalitas yang STRONG! Hitam itu ngasih keberanian saat berada di arena lawan. Hitam itu bikin level permainan semakin meningkat.

Walau dia benci sepatu warna hitam, tapi pada kenyataannya memberikan MJ sebuah gagasan bahwa sepatu hitam bisa membuatnya lebih garang dari biasanya. Sehingga bisa menakuti lawan.

Dalam psikologi warna, hitam berarti berani, warna ini bisa mengintimidasi lawan, bermain lebih keras dan agresif. 


Emang merah hitam bikin MJ lebih garang di lapangan yak!

Mungkin bisa lo coba di lapangan juga Bro, siapa tau dengan memakai sepatu warna hitam lawan lo bakal terintimidasi. Cuma tetep harus didukung dengan skill yang mumpuni lho ya! 😀