Siapa yang gak tau bahwa Vince Carter adalah dunker legendaris yang pernah dimiliki sama dunia basket. Mulai dari NBA Dunk Contest 2000 lalu dilanjut sama ‘The Dunk of Death’ Vince ke Frederic Weis di Olimpiade Sydney.

Tapi hal yang bromin mau bahas kali ini adalah momen legendaris Vinsanity waktu ia ikut di gelaran NBA Dunk Contest 2000. Dimana 2 dunknya bikin satu arena pada terkesima termasuk para pemain-pemain NBA yang hadir waktu itu. Ada Shaq, Kevin Garnett, Chris Webber, Antawn Jamison, Jason Kidd dan masih banyak yang lainnya.

Dunk pertama yaitu reverse 360 yang dilakuin Vince dapetin perfect score 50 dari juri. Dunk inilah yang membuat seisi arena melek sama apa yang dilakuin sama Carter. Momen legendaris dimana Shaq pegang kamera video sampai takjub jadi salah satu momen dimana kita semua juga hyoed banget sama dunk ini. 

Sayangnya dunk kedua yang ia lakuin ‘CUMA’ dapetin 49. Karena dunknya dianggap hampir sama dengan dunk awal oleh Kenny Smith (Juri yang memberi nilai 9).

Lalu dunk berikutnya Vince membalas Kenny dengan dunk spektakuler bernilai 50, bounce off between the legs yang dipassing sama saudara sekaligus rekan satu tim Carter, T Mac. Dunk ini juga jadi salah satu dari dua dunk legendaris yang akan diingat sepanjang masa. Bukan hanya dunknya, tapi karena Carter tidak pernah mempersiapkan apapun sebelum dunk contest ini, ia memikirkan dunk-dunknya sesaat sebelum masuk arena! Gokil gak tuh!

Dunk terakhir, kala ia hanya membutuhkan 42 poin untuk menang dari Steve Francis dan T Mac, Carter melakukan dunk safety two handed dunk from free throw line dan membungkus kemenangan di NBA Dunk Contest 2000.


Menurut bromin 2 dunk yang dapet 50 itu jadi salah dua yang paling memorable sih, form nya, lompatannya, dan attitude Vince Carter buat semuanya jadi keren!