Udah bukan hal yang aneh kalo beberapa pemain NBA sering dikaitkan dengan dunia gangster. Berikut adalah cerita beberapa pemain NBA yang di masa lalunya pernah tersangkut paut dengan kehidupan gangster.

1. Stephen Jackson

Mantan forward Indiana Pacers, Stephen Jackson tidak pernah merahasiakan latar belakang gangsternya dan udah terlibat dengan Gang Life pada usia sembilan tahun. Dibesarkan di Port Arthur, Texas, Stephen tetap terkena sisi buruk kota Texas di sebagian besar masa mudanya. Pada usia 16, mantan bintang itu kehilangan kakak laki-lakinya karena kekerasan geng. Kakaknya yang saat itu berumur 25 tahun meninggal karena cedera setelah dipukuli oleh gangster.

2. Carmelo Anthony

Carmelo Anthony dibesarkan di Baltimore dan dihadapkan pada kehidupan yang sangat berbeda dari yang dia jalani sekarang. Dia juga sering dikaitkan dengan beberapa anggota geng di masa lalu. Dan pada tahun 2004, sebuah DVD berjudul Stop Snitchin' - yang merupakan bagian dari kampanye untuk menghentikan warga memberikan informasi kepada penegak hukum mengenai kekerasan geng - muncul dan menampilkan Melo. Anthony tidak mengatakan apa pun untuk menghasut kekerasan dalam video, dia juga tidak memerintahkan siapa pun untuk menghentikan kerja sama dengan polisi. Tapi itu jelas bukan tampilan yang bagus untuk Melo.

3. J.R. Smith

Emang nggak heran kalauJ.R. Smith dikaitkan dengan kehidupan gangster. J.R. sempet ditanya media tentang kemungkinan afiliasinya dengan Gang Bloods selama hari-harinya di Denver Nuggets. Smith rupanya mengganti huruf "C" dengan huruf "K" di tweetnya, sesuatu yang biasa dilakukan oleh geng sebagai akibat persaingan mereka dengan Crips. Dia juga seorang pemain yang melemparkan tanda-tanda geng selama pertandingan.

Kira-kira siapa lagi pemain NBA yang punya hubungan dengan gangster di US sana guys?