LA-streetball.com – Kobe Bean Bryant adalah satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang dua nomor jerseynya di-“pensiunkan” oleh LA Lakers. Tapi pertanyaannya jika suatu saat LA Lakers ingin membuatkan patung untuk dirinya nanti, nomor berapa yang akan ia kenakan di jersey? 8 atau 24?


“Nomor 8 adalah sesuatu yang nomor 24 tidak pernah miliki, dan itu adalah pada saat saya masih memiliki rambut (Afro)” katanya dalam sebuah wawancara.

Memang jika kita lihat lebih jauh, masing-masing nomor yang dipakai Kobe mempunyai kelebihannya masing-masing. Nomor 8 Kobe lebih melambangkan seorang anak muda yang liar, sulit dijaga, eksplosif, atletis, dan pastinya partner Shaq di Lakers. Sedangkan nomor 24 lebih kita ingat sebagai pribadi yang lebih dewasa, mengayomi teman satu tim, post up fadeaway jumper, dan pembuktian bahwa seorang Kobe bisa juga juara tanpa Shaq.


Jika dilihat secara stats, maka Kobe dengan nomor 24 lebih berbahaya dibandingkan dengan Kobe nomor 8. #24 Kobe adalah seorang skorer sejati dengan rataan poin 26.3 setiap gamenya. Sedangkan #8 Kobe ia membukukan 23.9 poin dalam setiap game. #8 Kobe mungkin lebih dikenal sebagai seorang defender ulung yang juga skorer Ketika Lakers membutuhkannya.

Plus #24 Kobe pernah meraih 2 kali Finals MVP, NBA Allstar Selections, NBA All Defensive Team, dan yang paling membekas buat Kobe adalah ia berhasil juara 2 kali tanpa berada dibawah bayang-bayang Shaq.

Jadi 24 sepertinya nomor yang pantas untuk nantinya dibuatkan patung di depan Staples Center, atau ya sekalian aja sama nomor 8 juga. Supaya generasi berikutnya tau kehebatan Kobe Bryant sepanjang masa.