LA-streetball.com – Jesse Muench adalah seorang pelatih skill bola basket asal Amerika, ia besar di lingkungan basket jalanan yang kental dengan unsur “Freestyle” atau yang kita kenal dengan menggabungkan unsur bola basket dan sedikit fancy trick atau dribble didalamnya.


Kali ini, Jesse yang lebih dikenal dengan AKA nya “Snake” akan berbagi tentang bagaimana kalian bisa menguasai trik Pop & Roll. Sebuah trik sederhana yang bisa dikombinasikan dengan gerakan bola basket saat kita berhadapan dengan lawan. Maksudnya adalah, ada jenis freestyle yang tidak bisa digunakan dalam permainan basket karena nantinya akan melanggar peraturan jika dilakukan di pertandingan resmi, nah untuk Pop & Roll ini mungkin cocoknya kalian keluarin pas main pickup games bareng temen-temen kali ya balers! ūüėĀ

1.     Hal pertama yang kalian lakukan adalah menarik bola dari arah luar kaki kanan dengan posisi silang dari tangan kiri kalian.
2.     Tangkap bola tersebut dengan tangan kanan yang sudah siap di sela kedua kaki kalian.
3.     Grab bola tersebut lalul berputar 360 derajat.
4.     Bersamaan dengan Gerakan 360 derajat tadi, langsung teruskan dengan arm roll lalu tangkap bola tersebut dengan satu tangan (Ini bisa kalian improvisasikan dengan gerakan lainnya, misal : thru da leg jika lawan kalian ter-distract).

Video lengkapnya kalian bisa cek disini :

Nah cukup gampang kan ballers? Kalau kalian udah cobain trik ini, boleh langsung videoin dan tag kita di Instagram @la_streetball ya!