Baru baru ini Los Angeles Lakers resmi trade Center Marc Gasol ke Memphis Grizzlies buat dapetin draft right nya Wang Zhelin. Sebelumnya Wang Zhelin memang udah di draft sama Grizzlies di tahun 2016. Tapi gara gara cedera, sampai sekarang Wang Zhelin belum pernah sekalipun tanding di NBA.

Tapi Wang Zhelin nggak sepenuhnya off main basket, dia main di liga basket professional China (CBA) sama tim Fujian Sturgeons. Dan nggak tanggung-tanggung Wang Zhelin udah berhasil meraih penghargaan rookie of the year dan MVP di CBA. Tentunya  ini nggak semerta merta buat Wang Zhelin nggak diraguin sama pengamat basket NBA.

Banyak yang tetep ngeraguin Wang Zhelin karena belum dapet NBA Exposure. Tambah lagi karena trade ini, Lakers jadi punya salary cap lagi buat nambah satu pemain bintang di rosternya sebelum musim berikutnya dimulai. Memang masih jadi tanda tanya apakah Wang Zhelin akan masuk di list roster Lakers tahun depan atau ini hanya strategi finansial Lakers aja buat ngosongin salary cap nya.

Gimana menurut kalian ballers, bakalan perform nggak nih Wang Zhelin di Lakers tahun depan?