Mungkin udah beberapa kali bromin bahas tentang gimana sejarah Grayson Boucher bisa masuk dan jadi legenda di AND1 serta streetball dunia. Tapii ada yang bromin belum share ke kalian nih ballers! Yup rahasia gimana sih seorang Grayson Boucher aka The Professor itu latihan dribble. Banyak dari kita kan tau kalau Fess itu punya dribble yang gokil banget!

Sebelum kita mulai, janji dulu jangan kasih tau siapa-siapa ya karena ini latihan rahasia dari Fess yang dibocorin ke kita! He he he..


Asik kan ballers? Kayanya setiap liat Fess dribble itu doi punya handles yang lengket banget gak sih?! Nah beberapa tips cara gimana kalian bisa memiliki kemampuan tersebut akan bromin share nih ballers, tapi satu hal yang mesti kalian ingat adalah step-step dribble ini harus kalian benar-benar kuasai sebelum melaju ke step berikutnya, check it out!
  • Dribble ditempat 25 kali dengan tangan dominan kalian, kuda-kuda menghadap depan, dan gunakan tangan satunya seakan melindungi dribble tersebut.
  • Sekarang gunakan tangan kalian yang lemah (misal : tangan kiri, atau kanan buat yang kidal) lakukan sebanyak 25 kali juga sama seperti step pertama.
  • Pasang kuda-kuda menghadap depan lalu lakukan crossover dribble satu arah (misal : kanan ke kiri atau kiri ke kanan) masing-masing 25 kali.
  • Setelah crossover satu arah, kalian bisa langsung lanjut ke crossover dua arah (misal : kanan ke kiri langsung balik lagi ke kanan dengan crossover) ini juga dilakukan 25 kali.
  • Between the legs crossover lakukan ditempat selama 25 kali.
  • Lanjut ke one dribble behind the back selama 25 kali.
Sebetulnya ada beberapa lanjutan lagi dari tips Fess diatas, tapi sebaiknya kalian kuasai dulu beberapa step-step diatas. Ingat jangan takut lepas bolanya ballers, karena selama kalian latihan akan terjadi hal kaya gitu. Kalian akan menemukan sendiri ritme dan gaya dribble masing-masing nantinya.

Kita lanjut begitu kalian sudah menguasai 6 tips diatas ya! Mention bromin di Instagram jangan lupa 😁