Beberapa waktu lalu mungkin kalian udah liat tuh ballers kalo bromin posting konten tentang pemain NBA yang jago juga main bola, atau sekedar juggling kali ya. Di video itu, kalo kalian pada liat, ada satu skill juggling yang mungkin kalian yang sering main bola aja belum tentu bisa lakuinnya, yaitu trick juggling “Around the world”.


Steve Nash adalah salah satu pemain yang juga menguasai sepak bola hampir sama baiknya sama basket. Doi literally juga jago main bola ballers karena emang “Dua Dunia” yang kita sebut diatas beneran ditekunin sama Nash.

Nash yang juga adalah seorang fans Tottenham Hotspurs, juga dulu sering terlihat main pick-up soccer di pantai sekitaran Southern Cali bareng Alessandro Del Piero, Landon Donovan, dll.

Buat Nash, ada kesamaan mendasar yang ia pelajari dari sepak bola, yaitu adalah “Di sepak bola, sebelum kita terima bola operan, kita wajib liat sekitar dulu make sure pergerakan kita aman. Kita harus punya visi dimana bola operan ini akan kita bawa kemana sebelum menerimanya. Visi inilah yang mungkin kebanyakan pemain yang besar dari bermain basket gak dapetin. Karena dari sinilah kita bisa menang satu langkah dari orang yang defense dan memvisualisasikan pergerakan berikutnya.”


Hmm ternyata gitu ya, kalo gitu bromin ikutan main sepak bola juga deh supaya punya visi yang bagus dilapangan 😄