Masih ada yang inget sama Starbury? Brand ini sempet ngelakuin gebrakan di pasar sepatu basket amerika setelah meluncurkan koleksi sepatu basket yang relatif affordable. Starbury mulai berdiri tahun 2006 dan mulai menjual sepatu basket dengan harga yang hanya 14 US Dollar per pasang.banner-ads



Sosok dibalik brand Starbury adalah pemain NBA Stephon Marbury. Marbury yang besar di Brooklyn New York dengan kondisi ekonomi yang kurang bikin Dia jadi punya misi sendiri dalam ngebangun brand Starbury. Marbury pengen bikin basketball shoes yang affordable tapi tetep berkualitas  buat semua kalangan.



Perjalanan Starbury nggak mudah biar bisa dapet kualitas yang oke dan harga yang tetep affordable. Starbury sampai harus memproduksi sepatunya di China buat nurunin harga. Stephon Marbury bekerjasama dengan Steve & Barry akhirnya berhasil ngeluarin batch pertama Starbury dan langsung laku keras di pasar sepatu basket dunia. Dalam 3 tahun pertama peluncurannya Starbury berhasil ngejual lebih dari 6 juta pasang sepatu.



Terlepas dari kesuksesan brand Starbury, perusahaan partner Steve & Barry’s dinyatakan bankrupt pada tahun 2009 dan Starbury pun tidak aktif lagi. Starbury baru aktif masuk ke pasar Amerika Serikat pada tahun 2016,walaupun movementnya emang nggak se hype dulu. Akankah Starbury bikin campaign gede lagi di masa yang akan dating? Gimanapun Starbury udah pernah jadi salah satu massive movement di dunia basket Amerika.