Kalo ngomongin rivalitas, bromin paling khatam nih ballers! Dari jaman open run, grand final, persaingan masuk CTW di scouting talent sampe training camp sih udah kenyang bromin saksiin. Tapi demi menceritakan sejarah, supaya generasi penerus tau, bromin bakalan cerita beberapa rivalitas komunitas yang dulu waktu jaman open run paling sering memicu perdebatan sampai cekcok fisik di lapangan.

Mungkin dari list dibawah yang bakal bromin sebut, akan ada setuju dan gak setuju, tapi list ini bener-bener yang membentuk gimana streetball Indonesia bisa kaya sekarang ini serunya.

Future Bandung vs Ballstar Jakarta
Percaya deh ballers, ini ibarat Persija Jakarta sama Persib Bandung. El Classico nya streetball Indonesia ini. Serunya Bayu Radityo jaga-jagaan sama Poison V, trashtalknya, vibe deg-degannya dapet banget!

Offsiders vs 9PM

Offsiders kala itu punya materi pemain yang udah langganan juara, tapi satu waktu tahtanya mereka direbut sama 9PM yang isinya rata-rata pemain muda. Sekalipun di tahun berikutnya Offsiders balikin kalo mereka tetep Raja Jakarta.

031 Surabaya vs Gostreem Malang vs Jember Underground

Kota Surabaya sama Malang juga Ibarat Jakarta sama Bandung, selalu jadi musuh bebuyutan, ditambah buat yang gak tau, rata-rata pemain Jember Underground (JU) berasal dari Bali. Clash mereka selalu kejadian di tiap open run. Entah itu di Surabaya ataupun pernah juga di Bali. JU selalu jadi pengganggu dominasi 031 dan Gostreem di wilayah Jawa Timur.

Universal Medan vs Ice Cream

Udah tau pastinya ini battle antara siapa dan siapa. Lana vs Rahmad. Dua-duanya yang selalu bikin warna di streetball open run medan. Di beberapa kesempatan Lana selalu unggul dari Rahmad, tapi tetep aja atmosfirnya beda begitu dua tim yang kental sama trick ini ketemu. Di video diatas kalian pasti tau mana battle antar keduanya.