Zion Williamson yang beberapa tahun lalu jadi fenomena karena penampilan “ngeri”-nya ngedunk setiap ring lawan dan aksi bloknya bareng Spartanburg High School, akhirnya resmi gabung ke Jordan Brand dan punya signature sneaker nya sendiri.

Bintang New Orleans Pelicans yang sekarang masih berusia 20 tahun ini bisa dibilang adalah Gen-Z pertama yang dikontrak eksklusif oleh Nike dan Jordan Brand.

Cerita romansa Zion dan Jordan brand berawal dari ketika beberapa game terakhirnya di High School, Zion memutuskan untuk memakai Air Jordan 1 Banned yang dibelikan oleh Sharonda, Ibunya. Uniknya, Spartanburg dan kebanyakan tim di AAU hampir seluruhnya di sponsori oleh kompatriot Nike, Adidas.

Singkat cerita, malam itu Zion mencetak total 36 poin dengan (mungkin) lebih dari lusinan dunk spektakuler ia lakukan kepada musuhnya dengan skor akhir 90-59 untuk kemenangan Spartanburg. Besoknya, ia komit untuk bergabung Bersama Duke University seelum akhirnya terpilih di urutan nomor 1 draft NBA.

Penampilan luar biasa Zion di NCAA membuat banyak brand besar kepincut, tapi, karena Zion sudah pernah memakai sepatu kesukaan pemberian Ibunya, maka kemungkinan pun hanya akan mengerucut ke dua brand, yaitu Nike dan Jordan.

Alhasil, setelah 3 tahun berselang, Jordan Brand berhasil memenangkan hati Zion. Figur legendaris Jordan dan komitmen mereka untuk bisa memberikan yang terbaik buat Zion hadir di desain sepatu signature pertama Zion, “Zion 1”.

Zion 1 terlihat gahar dengan desain huruf Z di sepatunya, pattern ini mengilustrasikan perjalanan Zion Williamson sebagai atlet Gen Z pertama yang bergabung Bersama Nike dan Jordan Brand.

“Benar-benar mimpi yang jadi kenyataan, berjalannya waktu saya merasa akan luar biasa memiliki sepatu sendiri. Kesempatan ini dating dari Jordan Brand. Ini seperti tidak nyata rasanya, karena saya masih 20 tahun dan akan segera memiliki sepatu sendiri. Saya sangat senang, sangat menantikan kesempatan memakainya di lapangan!” tutup Zion.