Buat kalian yang jarang nge-post di medsos, tenang ada yang lebih parah lagi: Kawhi Leonard. Saking malesnya dia ngepost, terakhir kali dia update twitter di tahun 2015, terus tweetnya juga cuma ada 3. Termasuk saat juara bareng Toronto Raptors tahun 2019, dia juga gak posting apa pun. 



Saking misterius dan santainya. Rekannya dulu di Raptors dan Spurs, Danny Green, menjelaskan bagaimana dua kali NBA Finals MVP ini bahkan gak peduli ketika dia diganggu sinar laser saat tanding. “Benar, dia gak punya media sosial. Beneran gak peduli, dan dia pintar menghindar (wartawan) sering sekali,” ujar Green. 

NBA adalah liga yang dibangun dengan rumor dan spekulasi terus-menerus. Setiap hari selalu ada aja gosip, rumor, ejekan, sampai fitnah yang bahas soal kehidupan pribadi pemain NBA. Mungkin dia memang menghindari itu semua, agar lebih fokus main basket.



Gak ada keterangan di mana pun, kenapa Kawhi begitu. Karena, memang susah dapat keterangan dari dia, termasuk wartawan pun. Namun, Bromin baik sangka aja kalau mungkin ini cara bagi Kawhi buat lebih fokus ke pertandingan saja, dan berkumpul dengan keluarga daripada scroll-scroll gak jelas.