Perdebatan siapakah Real GOAT gak pernah kelar, mulai dari Michael Jordan vs LeBron, Michael Jordan vs Kobe, atau siapa pun. Begitupun rekan setim MJ, Scottie Pippen yang pernah menyebut LeBron itu The Real GOAT. 



“Saya mungkin mengatakan bahwa Mike merusak bola basket. Di tahun 80-an di taman bermain, Anda akan meminta semua orang menggerakkan bola — mengoper untuk membantu tim. Itu berhenti di tahun 90-an. Anak-anak ingin menjadi 'Seperti Mike.' Yah, Mike tidak ingin mengoper — tidak ingin rebound, atau membela pemain terbaik. Dia ingin semuanya dilakukan untuknya. Itulah mengapa saya selalu percaya bahwa LeBron James adalah pemain terhebat yang pernah ada di game ini — dia melakukan segalanya dan mewujudkan apa yang sebenarnya dari tim,” ujar Scottie Pippen.

Komentar Pippen menjadi polemik di medsos, dan Charles Barkley turut mengomentarinya bahwa Pippen cuma mau jualan buku aja, terus parahnya dia malah melukai persahabatan dua legenda ini.  



Namun, di kesempatan berikutnya Pippen meralat omongannya soal LeBron itu real GOAT. “Tidak ada yang terhebat dalam olahraga tim. Biarkan saya menjelaskannya ... Tidak ada yang terbaik dalam bisbol. Tidak ada yang terhebat dalam sepak bola. Tidak ada yang terhebat dalam bola basket. Mungkin ada yang terbesar di golf. Mungkin ada yang terhebat dalam tenis dan mungkin beberapa olahraga individu lainnya yang tidak dapat saya pikirkan saat ini. Tetapi dalam olahraga tim, ada tim-tim hebat dan ada individu-individu yang luar biasa, tetapi itu tidak membuat mereka menjadi yang terbaik,” kata Pippen.



Sejak rilisnya film Last Dance, Scottie Pippen memang sejak awal kecewa karena seolah-olah film itu mengabaikan peran dirinya dan tim Bulls. Kemudian, ia menulis memoar tebal berisi kisah kontroversial-nya dalam ‘Unguarded’ yang rilis beberapa pekan lalu.