Pada tahun 2003, tepatnya bulan Juni, seorang pemuda 18 tahun yang perawakannya terlihat lebih muda dari umur sebenarnya, berkulit putih, kurus dengan setelan kaus oversize diberikan kesempatan untuk tampil selama 10 detik di acara yang sedang booming kala itu di channel olahraga terkenal, ESPN Streetball : The AND1 Mixtape Tour.


Grayson Boucher aka The Professor beberapa puluh tahun setelahnya kita kenal sebagai legenda streetball dunia yang sampai hari ini masih eksis di dunia. 

“Saya sangat senang waktu itu bisa punya kesempatan main bareng Hot Sauce, Alimoe, semua orang yang saya Cuma bisa lihat di video kala itu, saya lihat dengan mata kepala sendiri!” Katanya mengenang saat pertama ia punya kesempatan bisa bergabung ke AND1.

Grayson yang besar di daerah Keizer, Oregon, kala itu mengambil kesempatan untuk ikut di open run AND1 yang dilangsungkan di Portland.

Pada saat open run berlangsung, ia sangat terkesan dengan antusiasme pebasket lokal Portland yang ikut serta disana. Ia juga merasa senang akhirnya bisa berkompetisi secara langsung dan dilihat oleh para pemain-pemain yang ia kagumi. 

Singkat cerita, Grayson pada akhirnya terpilih bukan hanya sebagai pemain yang membawa timnya menang saat itu, tetapi juga diundang dan mendapatkan kontrak sebagai salah satu pemain yang ikut serta dalam tour AND1 keliling Amerika.



(Bersambung)