Nama Phillip Champion kalau kita sebut 7-8 tahun lalu mungkin masih banyak dikenal oleh orang. Tapi jika kita sebut siapa Phillip Champion, maka hanya ada beberapa orang yang akan notice ia sebagai seorang legenda streetball dunia.

Yes! Sadly, Phillip Champion atau yang kita lebih kenal dengan aka nya “Hot Sauce” atau “Hot Sizzle” ini namanya meredup seiring berjalannya waktu. Nama Hot Sauce kalah tenar dengan teman seangkatannya di AND1 Mixtape Tour, Grayson Boucher aka The Professor. Memang, Fess (panggilan Grayson Boucher), lebih aktif atau malah sangat aktif di social media. Fess paham betul bagaimana cara ia “Menjual Dirinya” sebagai salah satu ikon streetball dunia. Bahkan jika dilihat dari aktif tidaknya Hot Sauce di social media, dirinya pun masih kalah dengan Joey Haywood aka The Kinghandles.


Hot Sauce lahir di Jacksonville, Florida, 44 tahun lalu. Namanya melejit ketika awal 2000-an ia tergabung bersama reality show espn, AND1 Mixtape Tour. Dari sana ia mendapat banyak kesempatan untuk bisa bermain film dan keliling dunia lewat basket, salah satunya beberapa kali datang ke Indonesia di event LA Streetball.

Memang namanya sudah agak terlupakan oleh beberapa orang, tapi sebagai salah satu pionir streetball dunia yang juga punya gaya SWAG, kita wajib terus mengingat Phillip Champion sebagai satu dari sekian banyak streetballer terbaik di muka bumi! Respect.