Bukan cuma di NBA, Brooklyn Nets resmi jadi tim olahraga profesional pertama di dunia yang bergabung ke Metaverse. Sehingga selama seminggu terakhir, viral dengan sebutan ‘Netaverse’ di timeline medsos.



Nets pengen setiap fans-nya bisa nonton NBA secara futuristik. Netaverse memiliki lebih dari 100 high-resolution video cameras di lapangannya untuk memberikan 360 virtual reality experience. Visual dikirim langsung ke Canon’s Free Viewpoint System, lalu menghasilkan 3d model yang detail. Selain itu, penonton bisa menonton di posisi mana pun, belakang, depan, bahkan di tengah lapangan. 



Nets jauh lebih futuristik daripada tim mana pun. Mereka juga akan mengembangkan aplikasi untuk apparel virtual - kaus dalam bentuk NFT. Sehingga kemungkinan besar apparelnya akan dibeli dengan cryptocurrency. Semua ini adalah langkah yang diambil pemilik Nets, Joe Tsai, yang terinspirasi dengan Nike dan Puma yang lebih dulu terjun ke dunia virtual.



Kayaknya seru ya, Ballers! Mungkin melalui ini, kalian bisa lihat dari jarak dekat jenggotnya James Harden atau lihat kepalanya Kevin Durant. Atau, pengen jersey NFT-nya Nets, mungkin aja lho, harganya bakal terus naik…