Beberapa waktu lalu Netflix ngeluarin film dokumenter terbaru tentang insiden keributan terbesar sepanjang sejarah NBA. Jadi, kejadiannya itu pas game antara Detroit Pistons dan Indiana Pacers di tahun 2004 Guys. Di akhir game pas Pacers udah leading lumayan jauh, Ron Artest melakukan foul yang cukup keras ke Ben Wallace. Ben Wallace gak terima dan langsung menyerang Ron Artest dan bikin satu stadion ricuh. Bahkan ada penonton yang ikut kepukul sama pemain pacers dan harus dilariin ke rumah sakit.

Belakangan Ron Artest aka Metta World Peace cerita kalau emang di musim itu kondisi mentalnya lagi nggak stabil. Ditambah lagi Pacers musim itu nambah satu pemain yang dikenal cukup emosional yaitu Stephen Jackson.

Setelah insiden ‘Malice at the Palace’ , hampir semua media nyalahin pemain Pacers dan bahkan banyak pemain NBA di cap preman gara gara insiden ini. Padahal Pacers di musim itu adalah salah satu kandidat kuat Juara NBA.

Jermaine Oneal salah satu yang  paling terpukul karena kejadian ini. Jermaine digadang-gadang bakal jadi the next big thing di NBA sebelum kejadian ini. Tapi setelah kejadian ini  Jermaine dan beberapa pemain Pacers lainnya dapat hukuman dari NBA yang cukup berat dan juga memberikan efek yang cukup berat buat tim Pacers di tahun itu. Di musim berikutnya Reggie Miller memutuskan untuk pensiun dan Ron Artest pindah ke Lakers. Tim yang punya potensi buat jadi pentolan di NBA itu pun bubar.