Juara skateboarding olimpiade, Yuto Horigome, merilis debut NFT buat merayakan pencapaiannya di tahun lalu, ia menjadi skateboarder pertama di dunia yang meraih medali emas. Kini ia juga jadi skateboarder yang bikin NFT, ia menamainya ‘The Golden 22’ untuk merayakan usianya yang ke-22 bersamaan dengan tahun 2022 ini. 



Yuto Horigome adalah skateboarder asal Jepang yang memulai skating di usia 7 tahun di Tokyo’s Amazing Square, Murasaki Skatepark. Berikutnya, ia mampu menjuarai X Games, Dew Tour, dan Street League Skateboarding. Puncaknya adalah tahun lalu, ketika ia memenangkan olimpiade dengan mengumpulkan total 37,18 poin, setelah melakukan Nollie 270.



Untuk NFT-nya, Horigome berkolaborasi bareng AllRightsReserved, creative studio Hongkong, yakni FWENCLUB. NFT ini berbentuk digital sculpture dirinya yang sedang nge-trick: nollie 270 noselide. Trick ini yang bikin skateboarder Jepang ini bisa tampil di cover Thrasher Magazine dan jadi fenomena di tahun 2021 lalu. 



Uniknya lagi, NFT Horigome bakal jadi item yang udah siap digunakan dalam metaverse. Siapa aja yang punya NFT ini nanti bisa digunakan dalam kegiatan digital apa pun, seperti video, animasi, games, artwork, digital merch, dan NFT item terusan.

“Kalian bisa punya versi “The Golden 22” dari saya dan bahkan bisa menggunakannya di metaverse. Sebagai salam untuk tahun yang luar biasa ini, saya nggak sabar untuk mengenang semua pencapaian saya dan membagikannya ke dunia,” ujarnya.