Setelah puas main bareng jagoan-jagoan Street Culture Semarang, Bus LASB meluncur ke kota Pahlawan, Surabaya. Gimana animo komunitas jalanan arek-arek Suroboyo? Let's GO!


Satria Vijie dari LA Streetball main bareng Komunitas Skate Surabaya.

Komunitas Skate

Sedikit kilas balik ke belakang di beberapa kota yang didatangi, culture skate di beberapa kota ini cukup punya semangat dan kreativitas yang nggak ada matinya. Termasuk di Surabaya ini. Arek-arek Soroboyo nggak kehabisan akal buat bisa nyalurin bakat skatenya. Kalau skatepark cuma ada di kota, dengan segala cara, di pelosok kota pun diada-adain. Berkat semangat gilanya Edo Gawat dari @ngesongdiy dibuatlah Plaza Skate dengan hasil kolektif anggotanya buat bikin skatepark. Sederhana, seperti di jalanan buntu, tapi semangat mainnya, semangat arek-arek Suroboyo wajib kita acungi empat jempol.

Buat perkembangan skate di Surabaya, rupanya emang nggak main-main juga ya. Banyak sekolah-sekolah skate, tapi terkonsentrasi di pusat kota. Jadi tujuan mulia Edo Gawat buat memajukan skate di daerah cukup amazing!

Setelah ngobrol-ngobrol, Satria Vijie pun menjajal skill anak-anak Ngesong Park!


Komunitas Skate Surabaya pamer skillnya.

Komunitas BBOY


Havied, dari tim LA Streetball ngobrolin komunitas BBOY Surabaya bareng Senor Rocky.

Havied, dari tim LA Streetball, sempatin  ngobrol bareng Komunitas BBOY Surabaya kali ini bareng breaker asal Surabaya yang jadi Runner-Up Breaking Battle di Malang kemarin, Senor Rocky dari komunitas @little_breakin. Menurut Senor Rocky, nggak ada yang berubah dari LA Streetball, tetap jadi acara legend dan serunya selalu sama dari tahun ke tahun. Harapan BBOY Surabaya untuk LA Streetball, “Jangan pilih-pilih kota donk buat acara besarnya. Kalau bisa, semua kota didatangin. Surabaya juga butuh LA Streetball buat makin bunyiin BBOY di sini.”


Senor Rocky dari @little_breakin unjuk gigi!

Siap, Senor Rocky! Dukung terus LA Streetball supaya makin booming ya ke depannya!

Komunitas RAP


Raben dari tim LASB seru nongkrong bareng Komunitas Rapper Surabaya @rokatenda_sub. LTA, Victory & Pizzamen

Setelah tim LA Streetball melihat skil-skil anak komunitas BBOY, kali ini giliran Raben nongkrong bareng Komunitas Rapper Surabaya. Menurut mereka, sebenarnya Rapper di Surabaya cukup hidup dan berkembang pesat. Bahkan dulu sempat hype banget waktu awal-awal LA Streetball rutin ngadain acara di beberapa kota. Sampai sekarang pun, lanjutnya, Komunitas Rapper masih punya harapan besar sama LA Streetball, kembali bisa mengidupkan rapp battle di Surabaya. Dan pastinya akan lebih gede dan LA Streetball bakal ngangenin. Kaya pacar aja ngangenin. Hahahah!

Komunitas Basket


Rico Lubis dari tim LA Streetball dapet sambutan seru dari Komunitas Basket Surabaya @031ballers bareng Joshua dan Atta

Nggak pake basa-basi panjang, Rico langsung ngobrol-ngobrol sama Joshua dan Atta, cuma pengen denger pendapat mereka hype street culture, khususnya basket, di kota Surabaya. Buat mereka, LA Streetball emang masih punya nama besar di dunia street culture. Nama besar yang bisa ikut membesarkan Streetball di kota Surabaya. Menurut Joshua yang sudah lama ngasah skill di lapangan, sebelum LA Streetball ada di Surabaya, team 031 Streetball sudah terbentuk waktu eranya AND1 MIXTAPE. Dari situlah tertriger buat ngebentuk tim basket, dengan adanya LA Streetball, mereka punya wadah untuk berlaga yang punya style dan seni tersendiri. Jadi, tambah Atta, LA Streetball itu jadi dorongan anak-anak komunitas buat terus berkarya di dunia basket.

Kaya biasa donk ya, mereka tetep naruh harapan besar buat LA Streetball. Mainnya jangan di kota besar doank, juga main di kota-kota kecil, supaya komunitasnya semakin besar dan ada di mana-mana. Itu juga yang jadi maunya LA Streetball.banner-ads

Doakan kami ya ballers! Supaya bisa akomodir kemauan kalian semua!


Tim LA Streetball mencoba kemahiran anak Surabaya

Akhir kata, thank you gaisss buat all communities di semua kota yang kita datangin!

Tetap semangat dan tunggu gebrakan selanjutnya!