Pada tahun 2012 Kyrie Irving terpanggil untuk mengikuti platihan Tim USA. Di sela sesi latihan Kyrie menantang Kobe Bryant untuk bertanding 1 on 1. Kyrie sangat mengagumi Bryant ketika dia pertama kali datang ke liga dan melihatnya sebagai mentor. Meskipun Kyrie sangat ingin duel ini terjadi tapi Kobe tidak menanggapi permintaan Kyrie.


Kobe menolak mentah mentah tantangan Kyrie karena menganggap Kyrie yang pada waktu itu masih baru saja menyelesaikan musim NBA pertamanya belum layak melawan dia. Namun Kyrie membalas trash talk Kobe dan menantang Kobe untuk bertaruh 50,000 Dollar! Untuk duel tersebut. Meskipun itu akan menjadi pertarungan yang seru untuk dilihat, namun hal itu tidak pernah terjadi.


Pada Juni 2016 dalam salah satu interview nya Kyrie berkata, “Sungguh sulit dipercaya untuk menyadari seberapa jauh pencapaian kita dalam waktu sesingkat itu. Menjadi anak muda di tahun 2012, menantang salah satu pemain terbaik untuk bermain game, memikirkan tentang bimbingannya terhadap saya sekarang dan saya dapat tumbuh sebagai pemain bola basket dan seorang manusia, tidak ada yang seperti itu. Saya masih menginginkan game 1 on 1 itu.”

Setelah Kobe meninggal Kyrie mengatakan bahwa mereka mempunyai hubungan yang spesial. "Saya menganggapnya sebagai mentor, di mana saya dapat menanyakan hampir semua hal kepadanya. Dia mudah untuk didekati dan membahas segala hal untuk mengejar sesuatu yang lebih besar dari diri Anda sendiri dan saat Anda mencoba meninggalkan warisan atau sesuatu yang berbeda dalam game” , jelas Kyrie.

Video tantangan itu bisa kalian cek di link ini ya Ballers!