LA-streetball.com - Banyak dari gerakan streetball yang bisa dilakukan pada game basket pada umumnya. Hanya saja memang kita harus pintar-pintar memilih dan tau gerakan mana yang diijinkan pada pertandingan basket konvensional. Kecuali, jika kita lakukan itu pada kesempatan main bareng teman-teman, akan sangat berbeda kondisinya.

Gerakan yang akan di share oleh Jesse “The Snake” Muench berikutnya dinamakan Slip Scissors, gabungan dari Slip n Slide dan Scissors atau dribble dengan gerakan seperti menggunting.

Slip Scissors ini memang dianjurkan hanya dipakai ketika kita main pick up game aja ya ballers, karena ketika kita gunakan gerakan ini ditengah pertandingan konvensional maka hanya akan sia-sia dan pastinya pelatih akan langsung ganti kalian ha ha ha. 

Simak dulu videonya :


Di video tersebut, Snake menjelaskan memang untuk menguasai Teknik ini dibutuhkan kemampuan dan pemikiran yang cepat. Karena jika tidak hati-hati kemungkinan kita akan terlihat bodoh karena gerakan ini.

Berikut step by stepnya :

Pertama, kalian bisa memulainya dengan crossover atau behind the back. Apapun yang nyaman buat kalian.

Kedua, disini adalah inti dari teknik Slip Scissors, kalian akan sedikit memutar seperti gerakan slip n slide dan langsung variasikan bola dengan sedikit mengayunkan kaki dua (kanan dan kiri) kali setinggi bawah pinggang melewati bola dan tangkap bola tersebut.

Ketiga, begitu bola tertangkap langsung variasikan dengan behind the back cepat dan kalian bisa tambahkan dengan satu kali crossover.

Latih gerakan ini berkali-kali sampai kalian bisa menguasainya ballers, karena jika belum menguasai dan mencoba gerakan ini maka akan ada beberapa part yang tidak sempurna atau kurang keren terlihat oleh teman-teman kalian. Selamat mencoba!