LA-streetball.com – Buat banyak streetballer di dunia, salah satu impiannya adalah bisa bermain di Rucker Park, New York. Coba tanyakan ke teman dekat kalian yang suka banget sama streetball deh, pasti mereka akan menjawab salah satunya kesana.

Pergerakan basket jalanan di Rucker Park muali ramai pada awal tahun 1970 dimana nama-nama legendaris seperti Wilt Chamberlain, Pee Wee Kirkland, Joe Hammond, Jackie Jackson, Earl Manigault, dan masih banyak lagi bertarung menguji skill basket jalanan mereka di tempat yang berlokasi tepatnya dekat Frederick Douglass Boulevard, New York, di jalan 155th.

Namun sebenarnya, kompetisi Rucker League sudah dimulai pada tahun 1950-an oleh Direktur Harlem Playground, Holcombe Rucker. Kompetisi ini dengan cepat menjadi salah satu showcase para pemain New York City dan sekitarnya untuk bisa menunjukkan kepada para pemandu bakat dan agen pemain untuk nantinya mereka bisa diajak bermain di liga pro.


Berjalannya waktu, bintang-bintang basket jalanan pun lahir seperti Kareem Reid aka The Best Kept Secret, Rafer Alston aka Skip To My Lou dan The Freshman yang sekarang kita kenal sebagai God Shamgod.


Rucker Park kemudian menjadi pusat dari kultur basket jalanan yang kental dengen nuansa Hip Hop dan kehidupan keras New York di lingkungan Afro Amerika. Nama-nama tenar kaya Kobe Bryant, Kevin Durant dan superstar NBA pun pernah ngerasain kerasnya berkompetisi disini.

Siapa lagi selain bromin yang pengen banget kesini ballers? Amin bareng-bareng lah yuk! Hahaha