Inilah Festival hip-hop dance legendaris terbesar di dunia! Bukan cuma jadi ikonnya Belanda tetapi juga dancenya Eropa. Sebuah festival 4 hari di kota Heerlan dengan 60 acara berbeda dan ribuan orang yang datang.

Meskipun event ini diselenggarakan tahun 1998 di Rotterdam, seterusnya di tahun 2008 event dilakukan setiap tahun di Heerlen, Belanda. Tiap tahun ada 10.000 pengunjung yang datang dari lebih dari 35 negara yang berbeda. Dengan +30 juta penayangan di YouTube, festival ini adalah panggung terhormat bagi Bboy di seluruh dunia. 



Lebih dari sekadar festival dance, tetapi di dalamnya juga ada pertunjukan musik, dance battle, dance show, workshop, talkshow, film, fotografi dan seni. Selain banyak program yang ditawarkan IBE kepada pengunjungnya, semakin banyak layanan dan fasilitas seperti DJ, fotografer, editor video, dan kuliner. Puncak IBE juga bukan lagi event battle "negara vs negara" berskala besar, tetapi battle dari Allstar 7-ke-Smoke dengan 7 pemenang sebelumnya.



Program paling terkenal Seven2Smoke, Longest BBoy Move Battle, The Trukendoos XL TrickBattle, The Footwork Battle, dan The Powermove Battle semakin populer. Sejak tahun 2009 semakin event ini sangat ramai, meskipun di tahun 2021 sempat dicancel akibat pandemi.

Buat Bboy semua, gimana tertarik buat berkunjung ke Heerlen?