Juan Tantri mengawali karier basketnya di klub profesional Cakrawala tahun 1998. Meskipun begitu, ia tetap belajar streetball dari tarkam ke tarkam yang ada di Jakarta dan Medan. Namun, kariernya tetap berlanjut. 

Juan kemudian bergabung dengan Ball Star Indonesia dari situlah dia diberi nickname The Other Way oleh Bayu Radityo AKA Lunatic. Bersama Ball Star juga ia main  di LA Streetball. Di tahun pertama ia masuk semifinal, dan baru di tahun ketiga ia merasakan juara di Jakarta. “Gue termasuk orang yang seneng LA Streetball bawa komunitas lain, daripada bawa bintang tamu,” kesannya ketika main di LA Streetball.

“Momen bersejarah buat gue adalah main buat Ball Star. Really privilege buat gue. Di situ gue diterima luar biasa,” ceritanya ketika bergabung Ball Star. 

Bagi Juan AKA The Other Way, seseorang bisa melakukan trick harus didahului dengan dasar fundamental yang bagus dulu. “Paling tidak harus benar secara fundamentalnya dulu, baru bisa lakukan trick. Karena kita tidak pernah tahu bagaimana latihannya, orang-orang yang di mixtape AND1,” ujarnya.