Sekalipun menang 120 – 66 lawan Iran di game kedua Olimpiade Tokyo, tapi performa tim Amrik dipertanyakan banyak pihak. Gimana ngga, sebagai salah satu unggulan teratas, pastinya Kevin Durant dkk akan selalu digdaya siapapun lawannya.


Iran emang jadi lawan yang “Enteng” buat USA, tapi di game sebelumnya Damian Lillard, Devin Booker, Bam Adebayo, atau Kevin Durant sekalipun dibuat bingung sama perlawanan yang dikasih sama Prancis. Evan Fournier aja bilang kalo timnas Amrik main secara individu bagus banget, tapi Amrik ga bisa kalahin Prancis secara tim. Karena gak kompak? Karena waktu pemusatan latihan yang mepet sama final NBA? Hmm …

Di Group A, Saat berita ini bromin tulis (29/07) Prancis sekarang memimpin dengan total 2 kali kemenangan. Disusul sama Amrik yang kalah 1 kali, menang satu kali. Diperingkat 3 ada Ceko yang kapan aja siap nyalip Amrik dengan rekor sama tapi kalah produktivitas. Peringkat terakhir ada Iran dengan 2 kali kalah.

Coach Greg Popovich emang masih belum puas sama performa tim asuhannya, doi ngakuin kalo masih banyak yang harus dibenahi buat lewatin tantangan lain yang bakal datang dari babak knockout kalo timnya bisa lolos. Sebelumnya di ujicoba Amrik sempet kalah beberapa kali dan bikin Coach Pop frustasi, bahkan netizen pun udah kasih kode kalo Lebron sebaiknya masuk gantiin beberapa pemain yang ga bisa ikutan ke Tokyo, niatnya minta Lebron tapi alhasil Javalee Mcgee yang diambil sama Coach Pop.




Kira-kira sejauh mana timnas Amrik bisa bicara banyak di Olimpiade kali ini ballers? Masih kurang greget sih kalo menurut bromin …