Bromin nemuin cara nih ballers biar kalian punya fisik prima dan kelincahan kaki yang kece. Kalo kalian disiplin lakuin latihan ini secara rutin, dijamin deh makin gampang lakuin trik-trik favorit kalian. Selain itu, pastinya stamina kalian tetep terjaga. 

Ladder Drills

Bukan cuma buat melatih kecepatan, tetapi Ladder Drills juga untuk mempertajam fokus pikiran. Dalam latihan ini, intinya adalah melangkahkan kaki di antara sekat-sekat tanpa menyentuhnya. Lakukan gerakan dengan cepat, mulai dari berlari sederhana, melompat, hingga menyamping.

Jump Rope

Jump Rope alias lompat tali biasa dilakukan para petinju buat untuk melatih keseimbangan dan kelincahan kaki. Biasa dilakukan dengan menggunakan tali panjang yang dipegang dengan kedua tangan dan diputar-putar di sekitar tubuh saat melompatinya. Lakukan dengan beragam variasi, seperti melompat biasa hingga menggerakkan kaki ke arah berbeda.

Step Drills

Latihan ini menggunakan tangga atau benda yang ditinggikan. Biasa dilakukan dengan bergerak dari sisi ke sisi atau dari depan ke belakang untuk melatih keterampilan gerak kaki. Jangan anggap remeh, step drills sangat bagus buat meningkatkan kelincahan, memperkuat otot paha dan betis, serta melatih fokus. 

Gampang kan ballers? Tapi yang susah itu adalah konsisten buat lakuinnya. Berani gak konsisten latihan? Harusnya berani dong!