LA-streetball.com – Nama Yerikho Christopor Tuasela menjadi banyak bahan perbincangan setelah ia berhasil masuk ke timnas muda Indonesia pada tahun 2012. Ia juga menjadi pemain yang lebih matang ketika membela kampusnya Universitas Surabaya di ajang Liga Mahasiswa. Untuk prestasi, segudang lah ya ballers untuk pemain kelahiran Kediri 27 Desember 1994 ini. Sebut aja Juara Liga Mahasiswa Regional 2012, 2013, & 2014. Di tahun 2013 ia pun juga berhasil membawa Ubaya menjadi juara Liga Mahasiswa Nasional. Lalu Juara LA Campus League Regional & Nasional 2013.


Kali ini, Yerikho mau bagi-bagi tips tentang gimana ia mengatasi gugup atau deg-degan sebelum bertanding. Hal ini pasti sering terjadi dong di setiap pemain basket ballers? Yup! Sekaliber pemain NBA pun pasti ketika mereka menghadapi yang pertama kali dalam hidupnya akan merasa gugup. Misal, pertama kali bermain di ajang besar, final pertama kali, dan lain sebagainya.

Berikut beberapa tips yang kalian bisa contek dari Yerikho nih ballers :
  1.  Berdoa, ini hal pertama yang ia lakukan karena mau gimana pun doa adalah jalan satu-satunya membantu kita sebagai pemain untuk lebih rileks.
  2. Mendengarkan musik, hindari musik yang beatnya slow, tapi lebih ke hip hop, up beat, atau rock, karena itu yang buat mood dalam diri jadi naik dan gak gugup lagi.
  3. Kalau masi gugup juga, inget-inget aja apa yang kita latih dan itu untuk apa, untuk di pertandingan kan? jadi kalo gugup percuma kita latihan selama ini.
  4. Kalau tanding fokusnya ya ke game yang akan kita hadapi, biasanya gugup karena ada orang yg nontonin kita kayak pacar atau gebetan mungkin ya. jadi ubah fokusnya buat beneran tanding, bukan buat utk pamer ke pacar atau gebetan. Karena hal ini nantinya malah jadi bumerang buat kita.

Nah coba hal-hal diatas kalian praktekkan sebelum tanding ballers, supaya rasa gugup sedikit berkurang. Thanks to Yerikho buat tipsnya!