LA-streetball.com - Hi Ballers, pastinya kalian udah gak asing dengan nama Allen Iverson (AI) yang dikenal sebagai salah satu handler terbaik dalam sejarah NBA. Bintang NBA yang telah tampil dalam 11 ajang all-star game ini ditakuti lawan-lawannya karena handle yang luar biasa dan kecepatan yang sulit dikejar. AI juga pernah menjadi pemain yang hamper meruntuhkan dinasti LA Lakers di final NBA tahun 2001.


Kali ini The Professor melalui akun Youtube nya membagikan tutorial bagaimana caranya melakukan salah satu signature moves dari Allen Iverson yaitu Dribble Crossover. Tentunya buat yang pernah nonton AI ga asing nih sama “Godekan” mautnya waktu dia main. Apalagi waktu crossover seorang Michael Jordan!

Ini Videonya Ballers :

Nah Ballers, berikut adalah Langkah-langkah untuk melakukan crossover ala Iverson seperti yang dijelaskan oleh The Professor:
  1. Jaga jarak minimal 1 lengan dengan defender di depan kamu
  2. Ubah posisi berdiri kamu ketika dribble dari berdiri tegak menjadi lebih rendah ketika mendekat ke lawan.
  3. Lakukan ‘pre-moves’ seperti crossover-crossover kecil untuk mengalihkanperhatian lawan.
  4. Jika kamu akan melewati sisi kiri lawanmu, buatlah kesan seakan-akan kamu akan ke sisi kanan lawanmu. Begitu pula sebaliknya.
  5. Jatuh kan badan mu lebih rendah  lagi dan lakukan crossover dengan memindahkan berat tubuhmu dari satu sisi ke sisi lainnya.
Setelah liat tutorial diatas, buruan coba dan latih gerakan crossover kalian ballers. Jangan lupa juga upload video crossover nya ke Instagram dan tag @la_streetball ya!