Disutradarai Mark Adrian Khor, video skate ini menampilkan team riders dari 3 negara: Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Indonesia ada Rubianda dan Mario Palandeng. Malaysia ada Fikri Fauzi dan Rahman. Sementara Singapura diwakili Sharil Effendy.

Insert Link

Video NUSANTARA bakal merekam aktivitas skateboarding di spot-spot utama ketiga negara itu, seperti di Jakarta, Bali, Kuala Lumpur, Kedah, dan Singapura. Selain itu, video ini juga mengisi soundtrack dengan musik-musik khas dari setiap negara.

“Tujuannya pengen mengumpulkan orang-orang untuk sebuah perjalanan mengunjungi kampung halaman masing-masing dengan bermain skate dan syuting video part,” terang Khor.

 

Jelas pembuatan video ini merupakan kolaborasi film makers dari ketiga negara. Selain itu, tiap parts dari riders direkam dengan menghadirkan sisi personal yang unik dan menarik. Apalagi juga dibahas latar budaya dan sosial dari ketiga negara itu.

NUSANTARA rencananya telah dirilis 17 Februari dan premiernya akan ada secara serentak di ketiga negara tersebut. Video ini juga akan keluar dalam format fisik dengan kemasan khusus dan tersedia di beberapa skateshops di Indonesia, Malaysia, dan Singapura.