Foto yang terlihat natural memang memiliki pesonanya tersendiri. Namun faktanya tidak semua kamera dapat menghasilkan foto yang seratus persen sama  dengan perspektif asli. Makanya kamu butuh melakukan proses editing biar hasil foto kamu bisa punya kualitas yang sama dengan aslinya.

Tidak perlu pusing mengenai biaya, karena sekarang di smartphone pun ada banyak software editing foto yang gratis dan memiliki fitur yang beragam  lho! Berikut daftarnya:

 

  1. VSCO

    Sharing platform ini memang tidak populer dari segi sosial media jika dibandingkan dengan Instagram, tapi VSCO (red: visko) punya tools editing yang beragam dan filter klasik lho! Kamu bisa mengatur pencahayaan, kontras dan tone warna. Selain itu ada juga tools fade yang membuat foto kamu terlihat lebih kabur. Cocok banget buat yang senang dengan gambar classic vintage!

  2. Snapseed

    Gratis, memiliki, fitur variatif dan mudah digunakan membuat Snapseed cocok banget buat kamu yang males ribet! Cuma dengan menggeser ke kanan dan kiri, kamu bisa edit foto dengan gampang. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mempertajam, memperhalus bahkan membuat foto lebih berkarakter dengan menambah tingkat ambiance! Selain itu fitur selective juga ngebantu banget buat memperbaiki foto. Kamu bisa memilih area yang ingin diperbaiki tanpa merubah area lain. Masih kurang? Kamu juga bisa menghilangkan noda dengan healing spot!

  3. Adobe Photoshop Express

    Versi mobile dari Adobe Photoshop ini tidak kalah dengan sang kakak. Untuk ukuran smartphone, aplikasi gratis ini mudah digunakan untuk editing foto dan memberikan fitur beragam. Keunggulannya adalah fitur smart filter yang dapat memperbaiki cahaya, mempertajam gambar dan menciptakan kontras sempurna hanya dengan sekali klik!

 

Mana yang jadi favoritmu? Share ke kita di comment box ya!


#LensaCommunity