DSLR dengan sensor ukuran APS-C biasanya lebih ringan daripada DSLR full-frame. Hal itu menguntungkan saat Anda bepergian. Ingat, bahwa desain yang ringan mengandung lebih sedikit logam yang mungkin kurang dipersiapkan untuk kerasnya penggunaan di medan yang sulit, apalagi ketika Anda membawanya untuk perjalanan yang jauh. Dalam memilih lensa yang sesuai untuk kamera Anda, jangan lupa harus memastikan untuk menghitung crop factor sensor APS-C dan kesetaraan fokus panjang. Berikut adalah beberapa rekomensasi lensa APS-C yang menekankan fleksibilitas zoom dan bentuk ringkas.

 

Nikon AF-2 DX NIKKOR 18-140mm f/3.5-5.6G ED VR Lens

Gerakan zoom pada lensa ini halus dan tepat. Dengan panjang hanya 3,8 “ saat ditarik kembali, lensa ini mampu mengusung kamera Anda seperti lensa prima tetapi memberi Anda panjang fokal 27-210 mm yang setara untuk perspektif serba bisa. Motor Silent Wave AF bekerja dengan ideal ketika menggunakan lensa ini untuk perekaman video.

 

Sigma 18-300mm f/3.5-6.3 DC MACRO OS HSM Contemporary Lens

Peningkatan Stabilisasi Optik yang dimiliki lensa ini mampu meningkatkan kemampuan untuk mengurangi blur yang disebabkan oleh goyangan kamera, sementara motor sonik hiper (HSM) memastikan autofocus yang cepat dan tenang. Lensa ini juga kompatibel dengan Sigma USB Dock untuk menyesuaikan fokus dan menginstal pembaruan firmware.

 

Canon EF-S 17-55mm f/2.8 IS USM Lens

Canon menawarkan beberapa sudut lebar untuk zoom telefoto pendek untuk kamera format APS-C mereka. Lensa ini memiliki kemampuan dalam merekam dalam kondisi rendah-cahaya dan kontrol kedalaman-bidang yang dangkal membuatnya sepadan dengan inci ekstra di atas lensa serupa lainnya. Kesetaraan panjang fokus 35mm-nya adalah 27,2-88mm, yang benar-benar semua yang Anda perlukan untuk sebagian besar pemotretan perjalanan Anda.

 

Tamron 18-270mm f/3.5-6.3 Di II PZD Lens

Lensa zoom serbaguna ini memiliki banyak hal. Ini tersedia pada Canon EF, Nikon F, dan Sony A mounts. Jangkauan zoom yang luas setara dengan 27-405mm (29-432mm pada Canon) dalam format 35mm, yang akan memberikan Anda perspektif untuk memotret sudut lebar interior, serta untuk menarik subjek yang jauh dari jarak dekat.

 

Sony 18-135mm f/3.5-5.6 Telephoto Zoom Lens

Dengan panjang 3,5” ,  lensa ini sangat kompak untuk rentang focal lengthnya, yang setara dengan 27-202.5mm dalam format 35mm. Direct Manual Focus memungkinkan Anda untuk beralih dengan mudah antara fokus otomatis dan manual, serta motor AF-nya halus dan presisi. Lensa ini adalah lensa yang ringan dan mudah digunakan dan tidak mengebewakan dalam hal kualitas gambar.

 

Nah, di antara kelima lensa tersebut, manakah yang menjadi favorit dan sesuai dengan kebutuhan Anda?

 

TAGS : Lensa camera

#LensaCommunity