Fotografi aerial memang termasuk dari jenis fotografi yang tidak murah. Namun, bagi Anda yang juga tertarik dan ingin mencoba fotografi ini, berikut beberapa kamera drone yang dapat menjadi pilihan Anda untuk mulai mempelajari fotografi aerial, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Syma RC Quadcopter X8G

Ini adalah salah satu drone yang dapat Anda gunakan. Dengan kamera 5 MP, drone ini dinilai cukup untuk merekam berbagai momen. Bahkan, kualitas video yang berhasil dicapai adalah Full HD (1080p). Perangkat yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan kontrol penerbangan 6-axis, di mana menjamin kestabilan pada saat terbang. Selain itu, alat ini juga sudah dilengkapi dengan headless mode, untuk memastikan posisi drone, di arah depan atau belakang. Anda hanya perlu fokus ke arah kemudi. Di pasaran, drone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 2.000.000,00.

Cheerson CX-20

Adanya fitur failsafe function base on GPS System, tentunya tepat untuk Anda yang sangat mempertimbangkan keamanan dengan menggunakan sistem GPS. Dengan adanya fitur ini, drone akan kembali ke titik awal peluncuran, apabila komunikasi antara penerima dan remote kontrol terputus. Kekurangan pada Cheerson CX-20 ini adalah tidak memiliki kamera build-in, artinya Anda harus membeli kamera sendiri. Yang kemudian dipasangkan pada mount gimbal. Jadi, untuk Anda yang sudah mempunyai kamera Go-Pro, tidak ada salahnya membeli drone murah terbaik ini. Anda bisa mendapatkan drone jenis ini dengan harga sekitar Rp 3.900.000,00.

Walkera Runner 250 basic 3 RTF FPV

Kecepatan drone ini sekitar 40 km/jam. Selain itu, drone yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan kamera building HD 800 TVL, dengan kualitas baik. Transmisi video realtime pada drone ini, berjalan pada frekuensi 5,8 HGz, itu artinya kemampuan FPV data dilakukan tanpa lag. Harga drone ini di pasaran hanya dibanderol sekitar Rp 4.200.000,00.

Parrot AR Drone 2.0 Elite Edition

Kelebihan drone ini dibandingkan drone lainnya adalah dapat dikendalikan menggunakan smartphone. Anda dapat mengunduh aplikasi AR Freeflight untuk menerbangkan drone ini. Kelebihan lainnya adalah gambar dan video dapat dikirim secara realtime pada smartphone, pada saat mengudara. Adanya fitur Director mode, memungkinkan Anda merekam dengan halus dan menghasilkan video yang berkualitas. Drone murah terbaik yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5.000.000,00.

DJI Phantom 3

Kamera drone ini tidak lagi mengandalkan GPS karena sudah dilengkapi sonar. Keberadaan sonar membuat pergerakan DJI Phantom lebih stabil di udara. Fitur canggih lainnya, yakni kemampuan “pulang” ke koordinat awal ketika baterainya akan habis, jadi kamu tak perlu takut drone ini hilang di udara. Kamera drone ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 5.700.000,00.

 

Itulah beberapa rekomendasi kamera drone dengan harga terjangkau yang dapat membantu Anda untuk memulai fotografi aerial. Yang mana yang jadi pilihan Anda?

TAGS : Lensa camera

#LensaCommunity