Banyak pecinta fotografi pemula memilih membeli kamera untuk memulai hobi fotografi mereka, lalu mulai mencari lensa – lensa terbaik untuk disandingkan dengan kamera mereka, hanya untuk menemukan bahwa hobi ini jauh lebih mahal daripada yang mereka sadari. Tapi jangan takut, pilihan lensa anggaran berkualitas memang ada, dan kami akan berbagi beberapa rekomendasi lensa yang bisa menjadi pilihan Anda.

 

Nikon 50mm F1

Nikon 50mm f1.8G adalah peningkatan lensa kit yang luar biasa untuk Nikon FX dan DX. Lensa ini memiliki kualitas gambar yang baik dan sangat dioptimalkan untuk penggunaan DSLR.

 

Tamron 35mm F1.8 DI VC USD

Jika Nikon 35mm f1.8G bukan favorit Anda, maka opsi bagus lainnya adalah dengan mengambil versi mount Nikon dari Tamron's 35mm f1.8. Ini adalah salah satu lensa yang hebat dan juga relatif murah.

 

Nikon 85mm F1.8 G

85mm adalah salah satu lensa potret klasik dan merupakan salah satu yang terbaik. Lensa ini memiliki kecepatan, ketajaman, ketenangan, dan menawarkan nilai yang luar biasa bagi mereka yang baru saja masuk ke dunia fotografi. Keunggulan lainnya, lensa ini juga dapat bertahan lama.

 

Sigma 18-35mm F1.8 Art

Pilihan lain adalah Sigma 18-35mm f1.8, yang menawarkan kualitas gambar setingkat lensa prime dalam bentuk lensa zoom dengan kecepatan aperture yang sangat bagus untuk foto maupun video.

 

Nikon 35mm F1.8G

Jika Anda adalah pengguna Nikon DX (crop), ini adalah lensa yang harus Anda pertimbangkan jika Anda menyukai bidang pandang 50mm full frame. Lensa ini cepat, bagus secara optik, dan cukup compact.

 

Semoga bermanfaat.

TAGS : Lensa camera

#LensaCommunity