Mainan bisa dibilang adalah hal yang digandrungi semua orang. Tidak hanya anak kecil, bahkan orang dewasa juga banyak yang mengoleksi mainan. Nah, kalau kalian ingat film “Toys Story”, dalah satu film animasi dimana para maianan itu ternyata bisa hidup, ternyata bisa dibuat menjadi kenyataan. Saat ini, ada seni bernama toys photography, dimana seni ini membuat mainan seolah terlihat hidup seperti manusia.

Penasaran gimana caranya membuat mainan terlihat hidup? Berikut akan dijelaskan beberapa tips dan tricknya!

1. Membuat Konsep Yang Matang



Agar mainan yang dipotret terlihat hidup, maka diperlukan juga konsep yang sangat matang. Missal, kamu tentukan dulu maianan apa yang ingin kamu potret, lalu kamu bisa mengeksplorasi berbagai kemungkinan yang bisa memanfaatkan mainan tersebut. Intinya, kalo udah punya konsep yang matang, proses memotret bakal lebih mudah!

2. Mengkombinasikan Berbagai Mainan



Menggunakan satu mainan memang tidak masalah, tapi akan lebih menarik ketika kita menggabungkan beberapa mainan dalam satu frame. Misalkan, akan sangat mustahil spiderman bisa bertemu dengan Naruto, bahkan dalam film, maka kita bisa membuat itu mungkin dengan memotret kedua tokoh itu secara berbarengan. Seru kan?

Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat video berikut ini:



3. Berani Bereksperimen



Tidak hanya bereksperimen dengan mainan lainnya, tapi kamu juga bisa melakukan eksperimen dengan apa yang ada disekitar kamu! Apapun bisa kamu manfaatkan untuk membuat fotomu terlihat lebih hidup. Intinya, jangan takut berkesperimen!

Biar gak bingung bagaimana bereksperimen, kalian bisa menonton video berikut ini:



Itu dia tips dan trik membuat hidup mainan dalam Toys Photogrpahy.  Jangan lupa pantengin terus @lensacommunity di Instagram untuk mendapatkan update terbaru seputar visualgrafi mulai dari fotografi, videografi, vlog dan lain sebagainya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!