Semakin bertambahnya tahun konsep gaya dari Wedding Photography pun semakin bermacam – macam bahkan ada yang unik. Kita sebagai fotografer harus bisa selalu update dengan tren – tren yang dan mampu menawarkan konsep  yang membuat klienmu tidak lagi kebingungan. Berikut rekomendasi yang mungkin bisa jadi referensimu memotret:
  1. Wedding Photojournalism

Gaya yang satu cocok banget untuk pasangan – pasangan yang tidak suka berpose. Konsep ini sangat mengandalkan emosional yang muncul alami bahkan terkadang fotografer hanya menggunakan editing untuk mengubah menjadi Hitam-Putih untuk menekankan kenangan dan emosional.
  1. Fine Art Wedding Photography

Gaya yang satu ini menuntutmu untuk peka melihat sebuah subjek, paham dengan isi gambar yang ingin diceritakan dengan kemasan komposisi dan permainan warna yang sangat Art. Konsep ini kaya akan dengan elemen visual bukan sekedar potret pasangan pengantin.
  1. Classic Wedding Photography
Unsur resmi, elegan, dan bersih mungkin ciri dari konsep ini. Di mana fotografer lebih mengedepankan foto – foto yang bersifat seremonial, ditambah juga dengan pose – pose yang di-direct langsung oleh fotografer. Ini gaya paling standart yang mudah kamu kreasikan agar lebih menarik.
  1. Editorial Wedding Photography
Ibarat foto dalam sebuah majalah, gaya ini sangat terencana, semua unsur sudah ditentukan mulai dari pose, wardrobe, lokasi, semuanya dibuat persis seperti foto majalah. Di sini kamu bebas berkreasi dengan konsepmu. 
  1. #DiRumahAja Wedding Photography

Masa pandemi gak memupuskan ide untuk membuat konsep Wedding yang keren. Salah satunya yang sempat viral adalah konsep #DirumahAja, konsep ini justru banyak digunakan pasangan muda yang segera menikah, dengan mengoptimalkan tema yang bisa dilakukan di rumah ternyata banyak menghasilkan konsep yang menarik juga

Mungkin itu beberapa rekomendasi dari Lensa Community tentang Wedding Photography Style, semoga bisa bermanfaat yah menambah referensi mu dan menjawab keinginan klienmu. 
Kalau kamu ingin dapatkan edukasi dan informasi menarik seputar visualgrafi, follow @lensacommunity. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.