5 Jenis Angle yang Pas Buat Food Photography

LAZONE.ID - Biar hasil fotonya makin bagus nih!

Angle kamera adalah bagian penting dari sebuah komposisi. Ini adalah hal pertama yang dipikirkan saat kamu merencanakan pemotretan. Hidangan makanan tertentu terlihat lebih menarik jika menggunakan beberapa angle tertentu, tetapi hidangan juga bisa tidak bisa menampilkan kelezatannya bila kamu salah menggunakan angle. Kali ini Lensa Community akan memberimu 5 jenis angle kamera untuk memotret makanan yang bisa kamu coba.
  1. 3/4  Camera Angle
Kamu bisa menempatkan angle kamera di mana saja dari 25 hingga 75 derajat ke subjek Anda. 45 derajat adalah angle paling umum untuk fotografi makanan komersial. Ini angle yang populer karena sangat serbaguna. Ini memungkinkanmu untuk menunjukkan bagian depan dan permukaan piring, serta bagian sampingnya.
  1. Overhead Camera Angle
Angle yang paling populer karena banyak smartphone yang menggunakan ini untuk memotret hidangan makanan. Overhead memiliki beberapa manfaat. Misalnya, untuk menyesuaikan beberapa elemen visual yang ada di sekitar sajian seperti memotretnya hidangan di atas meja dengan perlengkapan makan atau lainnya.
  1. Straight-On Angle
Biasanya digunakan untuk makanan "menumpuk", seperti burger atau tumpukan pancake. Ini menekankan ketinggian hidangan. Angle ini akan menampakan keseluruhan “isi” dari makanan tersebut sehingga akan membuat makanan terlihat lebih detail.
  1. Close-Up Angle
Jika kamu ingin memamerkan bahan-bahan di dalam makanan? Kamu bisa menggunakan angle Close-Up. Ini memungkinkan kamu untuk menunjukkan tekstur dan detail hidangan yang kamu potret.
  1. Dutch Angle
Angle ini digunakan dengan memiringkan sudut pemotretan sehingga nambak diagonal. Dutch Angle ini digunakan untuk menggiring dan mengarahkan pandangan orang ke hidangan.

Masih banyak angle kamera lain yang bisa kamu coba dan kreasikan untuk memotret hidangan makanan supaya menjadi lebih menarik, semoga ini bisa menjadi ilmu baru buatmu semua. Follow dan pantau terus @lensacommunity untuk mendapatkan berita terupdate seputar fotografi, videografi, dan hal yang lainnya. Sampai jumpa di artikel berikutnya.