5 Tips Membuat Abstract Aerial Photography

LAZONE.ID - Jenis fotografi yang cukup unik dan harus kalian coba

Drone Photography memberikan kita gambaran lanskap baru dalam genre visual terutama fotografi yang lebih luas. Saat ini peran drone hanya dua antara mengambil dokumentasi atau mengambil lanskap dari sudut pandang berbeda. Namun ada beberapa hal dari drone photography yang bisa kamu gali engan kreatifitas mu seperti bermain konsep abstrak memainkan komponen subjek foto dari sudut pandang atas (Aerial). Lalu bagaimana caranya? Simak hal di bawah ini:
 
  1. Lihat Lukisan Untuk Inspirasi dan Referensi

Sama seperti fotografi abstrak, pelukis abstrak berusaha untuk menyampaikan suasana atau emosi tanpa mengacu pada tujuannya. Ini akan membantu mu mengidentifikasi potensi artistik dan menyusun komposisi yang dipikirkan dengan baik.
 
  1. Gunakan Google Earth untuk Meneliti Lokasi Fotografi Udara

Google Earth menginspirasi eksplorasi. Ini menawarkan dirimu rendering top-down Bumi dari sudut pandang satelit. Hal ini memungkinkanmu untuk menemukan lokasi potensial dan mendapatkan inspirasi untuk pengambilan gambar udara.
 
  1. Ciptakan Kedalaman dan Daya Tarik Dengan Elemen Artistik

Elemen visual seperti garis, warna, tekstur, dan komponen lainnya bisa menciptakan konsep abstrak yang variatif. Kamu bisa membayangkan seperti kamu mengambil gambar laut dan pantai dari atas maka yang tercipta adalah gambar biru dan warna coklat muda dari air laut dan pasir yang tercipta.
 
  1. Pelajari Unsur Seni Dan Design
Dalam seni dan design unsur keseimbangan, keharmonisan, dan ritme dari sebuah visual mengantarkanmu pada “permainan” komposisi, framing, dan kedalaman yang lebih tinggi. Ini akan membantumu lebih memahami konsep abstrak tersendiri itu seperti apa yang kamu kamu inginkan.
Mungkin itu beberapa tips dari Lensa Community tentang bagaimana meningkatkan kreatifitasmu bermain drone photography melalui pendekatan konsep abstrak, semoga bisa mengembangkan daya imajinasimu. 
Kalau kamu ingin dapatkan edukasi dan informasi menarik seputar visualgrafi, follow @lensacommunity. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.