Aktivitas Videografer Menunggu Berbuka

LAZONE.ID - Ngabuburit sambil berkarya!

Yang namanya mau berbuka, menyiapkan menu apa yang nanti akan disantap saat berbuka itu wajib. Tapi sambil menunggu waktu berbuka tiba biar tak terasa, ada kalanya kita sering melakukan aktivitas yang menyenangkan. Videografer pun punya aktivitas yang gak kalah menyenangkan saat menunggu berbuka. Misalkan saja belajar menguasai pengambilan gambar dari sudut ruangan, atau belajar editing. Penasaran aktivitas videografer apa saja yang bisa kamu lakukan saat menunggu berbuka. Yuk simak di bawah ini.
 
  1. Membuat Video Pendek

Waktu menunggu berbuka memang akan terasa lama kalau kamu hanya berdiam diri saja. Membuat video pendek dengan kesan dramatis bisa menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan, Memanfaatkan benda sebagai objek utama dibuat rangkaian cerita dengan tema stop motion. Lalu lakukan editing hingga suara adzan berkumandang. Malamnya tinggal finishing deh. Seru bukan?
  1. Belajar Membuat Transisi Sendiri
Gak ada salah kalau kamu melakukan aktivitas yang bermanfaat untuk menambah skill dan kemampuan diri kamu. Seperti belajar membuat transisi ala kamu, dengan memanfaatkan sudut dan cela ruangan sebagai transisi atau menggoyangkan kamera sebagai adegan akhir. Tinggal bagaimana kamu mengkreasikan cara pengambilan transisi yang menarik. Nah kalau kamu punya cara lain sendiri share dan tag @lensacommunity ya!
 
  1. Belajar Editing

Editing adalah langkah akhir pada proses pembuatan video, banyak sekali video yang biasa saja bisa terlihat sempurna dari sebuah proses editing. Mulai dari mengolah warna, memainkan effect, pengaturan kecepatan, hingga rasio yang pas untuk ditayangkan. Walaupun selera seorang videografer berbeda-beda belajar mengusai dasar saat proses editing bisa membuat kamu termotivasi untuk bisa membuat yang lebih menarik lagi.
 
  1. Cari referensi baru di Internet

Penting banget buat update tren yang lagi hits, biar kamu gak ketinggalan zaman dalam perkembangan industri video saat ini. karena di era canggih seperti ini tren cepat baget berubah, jadi kamu juga harus ikut perkembangannya. buat menambah referensi ketika kamu membuat video.
 
  1. Berbagi Pengalaman Di Media Sosial
Gak ada salah kalau kamu membagikan pengalaman selama menjadi videografer kepada orang lain. Dengan memberikan tips dan trick seputar dunia videografi yang bermanfaat bisa menjadi satu kebaikan saat bulan ramadhan ini. Menjalin silahturahmi lewat media sosial, siapa tahu bisa menjalin kerja sama. Hehehehe. Jadi berbagi itu bisa dalam bentuk apapun ya!

Gimana sudah baca artikel di atas, menarik bukan? Semoga bisa bermanfaat untuk kamu dalam menjalankan aktivitas selama bulan ramadhan. Kalau kamu punya cara lain atau aktivitas seru yang menyenangkan jangan sungkan untuk komentar atau kirim pesan ke Lensa Community ya. Siapa tahu bisa menginsipasi teman Lensa yang lain. So Let’s Do It!